Home / Tangerang Raya / Kab. Tangerang / Kejari Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Pidato Antikorupsi
Lomba Pidato Antikorupsi.(Tim K6)

Kejari Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Pidato Antikorupsi

Kabar6-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang menggelar lomba pidato Antikorupsi di SMA Negeri 3 Curug, Jumat (8/12/2017). Kegiatan yang melibatkan puluhan siswa kelas 1, 2 dan 3 ini digelar dalam rangka menyambut Hari Antikorupsi Internasional yang jatuh pada Sabtu 9 Desember 2017, besok.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Tangerang Mico Wiranto Wave Sitohang mengatakan lomba pidato tersebut bertujuan membentuk karakter generasi muda agar senantiasa anti terhadap perilaku koruptif yang merusak sendi- sendi ekonomi, budaya, serta jati diri bangsa.

Dengan kegiatan itu, setidaknya ada pemahaman mendasar sejak dini yang ditanamkan kepada para pelajar supaya mereka mampu mendeteksi dan mencegah terjadinya Korupsi Kolusi Nepotisme (KKN) di lingkungannya masing-masing.

“Kami berharap para pelajar di daerah ini bisa menjadi agen antikorupsi yang akan mencegah dan memberantas korupsi di masa mendatang,” ungkap Mico, kepada Kabar6.com, hari ini.

Selain menggelar lomba pidato pelajar antikorupsi, kata dia, Kejari Kabupaten Tangerang juga mengadakan aksi turun kejalan dengan menyebarkan stiker dan pin bertuliskan ‘Korupsi Malu Dong… Ingat Keluarga’.

Bahkan, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Firdaus, turun langsung ke jalanan membagi-bagikan stiker dan pin kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Pemda, tepatnya di lampu merah Bojong, Cikupa.**Baca Juga: Warga Benteng Jaya Temukan Mayat Hendra Mengambang di Cisadane.

“Aksi pembagian stiker dan pin dipimpin langsung oleh Kajari. Hampir seluruh pegawai dan Jaksa turun ke jalan,” katanya.(Tim K6)

Check Also

Kabar6.com

Tak Sesuai Spesifikasi, Proyek Gedung Diklat Kabupaten Tangerang Disoal

Kabar6-Proyek pekerjaan penataan halaman dan Mekanikal Elektrikal (ME) pada Gedung Diklat yang menelan anggaran Rp4.831.251.000 ...