oleh

Kejahatan di Polda Banten Menurun selama Pandemi Covid-19, Naik saat New Normal

Kabar6-Polda Banten meliris tingkat kejahatan, terutama pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah hukum Polda Banten menurun selama masa pandemic Covid-19. Namun saat memasuki era new normal, kejahatan pencurian motor kembali meningkat, meski belum kembali normal.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Martri Sonny menghimbau agar masyarakat lebih waspada akan kejahatan pencurian kendaraan bermotor, dengan menaruhnya dilokasi yang aman hingga memasang kunci ganda.

“Waktu pandemic Covid-19 mulai melanda, termasuk di Banten, terjadi penurunan tindak pidana, khususnya curanmor. Antara Maret sampai Mei, di triwulan kedua tepatnya. Saat era new normal, kejahatan mulai meningkat kembali, menuju ke arah normal kembali,” kata Sonny di Mapolda Banten, Rabu (18/11/2020).

Kepada masyarakat kita mengimbau agar menggunakan kunci ganda. Hal ini setidaknya membuat lebih lama pelaku dalam melakukan proses pencurian. “Curanmor terbanyak di perumahan, ada juga di tempat umum, seperti parkiran,” jelasnya.

**Baca juga: Pencurinya Ditangkap, Polda Banten Kembalikan Kendaraan Warga yang Hilang

Sebelumnya sempat diberitakan ratusan kendaraan bermotor berhasil di amankan Polda Banten, dari para pencuri. Bagi warga yang merasa kehilangan kendaraan, bisa mendatangi Mapolda Banten atau polres jajaran. (dhi)

Berita Terbaru