oleh

Kejagung Luncurkan Flatform Integrasi Data TPPO

Kabar6-Kejaksaan Agung meluncurkan flatform sistem integrasi data perkara Tindak Pidana Perdaganga Orang (TPPO) dan website jampidum.kejaksaan.go.id.

Jampidum, Dr. Fadil Zumhanini mengatakan, ini merupakan salah satu bentuk penguatan sistem yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung dalam penanganan penuntutan TPPO guna tercapainya penuntutan yang mengedepankan keadilan, perlindungan dan terpenuhinya hak-hak korban,”jelas dal Dr. Fadil Zumhan dalam rilis yang diterima Senin (13/6/2022).

“Flatform ini diharapkan dapat dipergunakan secara maksimal terhadap perkara TPPO oleh seluruh stakeholder terkait dan dapat dilakukannya penyempurnaan-penyempurnaan sesuai perkembangan kebutuhan di kemudian hari,”harap Fadli.

**Baca juga:Kejagung-Bawaslu MoU Pengawasan Pemilu

Untuk itu, kata Fadli diperlukan sosialisasi dan masukan dari seluruh stakeholder terutama masyarakat dan anggota gugus tugas pencegahan dan penangan TPPO.

“Flatform ini diharapkan dapat mewujudkan keterbukaan informasi dan akuntabilitas bagi aparat penegak hukum dalam proses penanganan perkara, dan menyajikan data yang akurat dan terukur,”imbuh Fadli.(red)