oleh

Kedubes AS Serahkan 600.000 Buka Bacaan Berjenjang di Banten

Kedubes AS saat menyerahkan buku bacaan berjenjang di SDN Jelupang.(Fbi)

Kabar6-Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) serta Usaid Prioritas, menyerahkan buku bacaan berjenjang di SDN 02 Jelupang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (24/5/2016).

dalam kesempatan itu, sebanyak 600.000 buku bacaan berjenjang diserahkan secara simbolis guna didistribusikan ke 986 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar Provinsi Banten.

Ya, buku itu diharapkan dapat membantu para siswa dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa, sekaligus bisa memunculkan kenikmatan baca semakin bagus.

Wakil Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Brian Mcfeeters mengaku bangga bisa memberikan bantuan dalam program tersebut.

“Kami merasa bangga dapat memberikan bantuan program ini. dan, ini merupakan kerjasama yang baik dalam hal memajukan pendidikan di Indonesia,” ujarnya.
 
Sementara, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan buku bacaan yang disalurkan oleh pihak Kedubes Amerika Serikat dan Usaid Prioritas. **Baca juga: Gubernur Banten Ajak Warga Toleransi Perbedaan Ramadhan.

Seperti diketahui bahwa program ini telah menyediakan dukungan teknis untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan manajemen dilebih dari 2192 sekolah dasar dan sekolah menengah dan telah melatih lebih dari 10.786 guru.(Fbi)

**Baca juga: Polisi Tegur Oknum Dalops Dishubkominfo Tangsel.

Berita Terbaru