oleh

Kecoak Masuk Telinga Gara-gara Kasur Jarang Dibersihkan

Kabar6-Seorang wanita asal Tiongkok bernama Su, mengalami peristiwa nahas. Saat bangun tidur, ia merasa nyeri dan sesuatu merangkak dalaam telinga. Lantaran tak tahan, Su menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinganya.

Namun bukan kotoran yang keluar, ia merasakan ada sesuatu yang semakin terdorong ke dalam, sehingga membuat telinganya semakin tidak nyaman. Karena itulah, melansir doktersehat, Su pun segera pergi ke dokter THT untuk memeriksakan kondisi telinganya. Setelah dokter menyemprotkan cairan kimia ke teling, hal yang terjadi sungguh di luar dugaan. Ternyata ada kecoak yang bergerak liar karena merespons cairan kimia dalam telinga, sehingga membuat Su kesakitan.

Setelah diperiksa lagi, tim dokter melihat kecoak masih bergerak kakinya di dalam lubang telinga, karena itulah harus segera dikeluarkan. Setelah melakukan anestesi lokal, kecoak ini ditarik keluar. Beruntung, telinga Su tidak mengalami masalah yang parah akibat hal ini.

Dr. Meng Jie, Kepala Bagian THT dari RS yang menangani Su di kota Huaihua, Distrik Hecheng, Provinsi Hunan, Tiongkok, menyebutkan bahwa apa yang terjadi pada Su bisa menjadi perhatian orang lain agar tidak pernah menaruh makanan dekat dengan kasur tidur atau bahkan makan di atas tempat tidur karena bisa menarik perhatian kecoak dan bisa saja membuatnya memasuki lubang telinga kita. ** Baca juga: Sering Mabuk Saat Hamil, Tubuh Bayi Ini Punya Kandungan Alkohol dengan Kadar Cukup Parah

Andai hal ini terjadi, tentu organ pendengaran kita berisiko mengalami kerusakan atau bahkan gangguan pendengaran.

Hii…(ilj/bbs)

Berita Terbaru