oleh

Kecele, Perampok Di Italia Kembalikan Arloji Mewah Milik Turis Swiss Karena Palsu

Kabar6-Kisah kocak dialami seorang turis asal Swiss. Pria yang tak disebutkan namanya itu kaget, geli, sekaligus heran ketika seorang perampok mengembalikan arloji mewah miliknya yang sempat diambil.

Bagaimana kisahnya? Berawal ketika turis yang tengah berkunjung ke Italia tadi mengalami nasib nahas yaitu arloji mewah miliknya dirampok setelah seorang perampok menodongkan pistol ke kepalanya.

Namun tujuh menit kemudian, melansir NewsBeezer, seorang pria berjalan melalui area tempat duduk luar ruangan kafe di Piazza Trieste e Trento, salah satu alun-alun utama Napoli, dan mengembalikan arloji saat korban dan temannya yang sedang minum.

Usut punya usut, rupanya arloji itu palsu dan bukan merek Richard Mille seperti yang diperkirakan. “Mereka pikir itu bernilai €300.000,” kata Francesco Emilio Borrelli, seorang anggota dewan untuk wilayah Campania dari Partai Europa Verde, yang berkampanye melawan kejahatan di Naples.

Borrelli sendiri menyesalkan alun-alun itu telah menjadi pusat kegiatan kriminal selama beberapa waktu. ** Baca juga: Pendidikan Seks yang Aman, Sekolah di Sarawak Ajarkan Siswanya Pasang Kondom

“Saya telah melaporkan masalah di piazza itu selama beberapa waktu, tetapi tidak ada pengawasan. Berjarak beberapa meter dari prefektur, pengawas dan markas tentara, dan salah satu alun-alun yang paling sering dikunjungi turis. Itu salah satu daerah kota yang paling tidak aman, dan seharusnya menjadi salah satu yang paling aman,” kata Borrelli.

Ditambahkan, “Mereka tidak peduli. Mereka menggunakan pistol pada usia 13, 14 tahun—orang yang melakukan ini tahu cara menggunakannya, dia bahkan mengarahkannya ke kepala turis Swiss itu. Mereka mengambil arloji untuk segera dijual kembali, tetapi orang-orang yang mereka bawa baik, dan segera menyadari bahwa itu tidak asli.”(ilj/bbs)