oleh

Kecelakaan Paling Mengerikan di Taman Bermain

Kabar6-Berekreasi ke tempat taman bermain bersama keluarga adalah saat-saat yang paling menyenangkan. Dan biasanya dilakukan pada akhir pekan atau saat libur sekolah.

 

Dalam taman bermain terdapat bermacam-macam wahana bermain, salah satunya adalah yang dapat memacu adrenalin Anda. Bagaimana dengan masalah keamanan wahana tersebut? Meskipun dilengkapi peralatan canggih, kecelakaan di tempat bermain masih saja sering terjadi.

 

Nah, berikut adalah kecelakaan paling mengerikan yang pernah terjadi di taman bermain:

 

1. Taman Bermain Six Flags Kentucky Freedom

Di sini ada permainan yang disebut Superman Tower of Power, yaitu mengangkat pengendaranya hingga beberapa meter (kira-kira sama dengan ketinggian 17 lantai), kemudian menurunkan mereka dengan kecepatan tinggi.

 

Pada 21 Juni 2007, sebuah kabel putus dan melingkari leher dan kaki seorang gadis bernama Kaitlyn Lasitter. Meskipun berhasil melepaskan kabel tersebut dari lehernya, kabel tersebut terlecut keras ke kaki Kaitlyn saat turun, sehingga kedua kakinya putus. Beruntung tim dokter berhasil menyambung kembali kaki gadis malang itu.

 

2. Taman Bermain Six Flags Over Atlanta

The Ride adalah permainan roller coaster yang membawa penumpang berkeliling di jalanan Gotham City dan kedalaman Batcave.

 

Pada 2008, seorang remaja 17 tahun bernama Leeshawn Ferguson, kehilangan topinya saat menaiki wahan ini. Leeshawn pun berusaha mengambilnya kembali, dengan memanjat dua pagar tanpa mempedulikan tanda bahaya yang terpasang.

 

Leeshawn lantas berjalan-jalan di jalur wahana. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul wahana The Ride dengan kecepatan 80 kilometer perjam ke arahnya. Malang, Leeshawn tewas seketika dengan kepala terpotong.

 

3. Taman Bermain Oakwood Theme Park Pembrokeshire

Seorang remaja bernama Hayley Wiliams tiba-tiba terlempar 30 meter langsung ke tanah, saat roller coaster sedang berjalan. Tak pelak, Hayley pun tewas seketika lantaran luka dalam yang dilaminya.

 

4. Taman Bermain Gulliver’s World Theme Park Warrington

Pada Juli 2002, seorang anak berusia 15 tahun bernama Salma Saleem dengan Down Syndrome terjatuh lebih dari enam meter dari sebuah bianglala. Awalnya, Salma ingin naik wahana bersama ibunya. Namun petugas wahana berpikir jika Salma sudah cukup besar dan mampu duduk sendiri di gondola. Ternyata, Salma memanjat keluar dari tempat duduknya, dan kemudian terjatuh.

 

5. Taman Bermain Battersea Fun Fair London

Terdapat wahana roller coaster bernama The Big Dipper. Pada 1972, salah satu kereta roller coaster terlepas dan menggelinding kembali ke stasiun dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, lima anak tewas dan korban lain mengalami luka-luka. ** Baca juga: Obat Ini Punya Efek Samping Aneh

 

Karena itulah, tetap mendampingi putra putra Anda saat mencoba wahana permainan, dan pastikan jika wahana itu sudah dilengkapi dengan sarana keselamatan, sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (ilj/bbs)

Berita Terbaru