Kecelakaan Kerja di PT Krakatau Posco, Dua Pekerja Tewas dan Tiga Luka

Proses evakuasi pekerja di PT Krakatau Posco menuju rumah sakit.(sus)

Kabar6-Kecelakaan terjadi di perusahaan patungan yang memproduksi baja, PT Krakatau Posco di Kota Cilegon, Banten, Kamis (19/5/2016).

Sumber kabar6.com yang enggan disebutkan namanya di Polres Cilegon menyebut, dalam kecelakaan kerja itu, ada lima pekerja yang menjadi korban, dua diantaranya meninggal dunia.

Dua korban meninggal berinisial Adi Setiawan (30), warga Desa Batu Kuda, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang dan Zaenal Mustofa (30), warga Kavling Blok F, Kota Cilegon.

Sementara, dua pekerja yang mengalami luka berat diketahui bernama Arifudin dan Rouf Fathullah, keduanya warga Purwakarta, Kota Cilegon.

Sedangkan seorang pekerja yang mengalami luka ringan yakni Miftahul Hadi, juga tercatat sebagai warga Kecamatan Purwakarta. 

“Dua korban tewas langsung dibawa ke kamar jenazah untuk di otopsi. Sedangkan tiga korban selamat dibawa oleh ambulance PT. Krakatau Posco ke UGD RS Krakatau Medika, Kota Cilegon,” ujar sumber itu lagi.

Masih menurut sumber, sedianya kecelakaan kerja itu bermula ketika pekerja sub kontrak dari PT Sapta Sarana Sejahtera, sedang membersihkan sisa iron atau kerak di area sinter ore rolling drum, dengan menggunakan alat breaker tangan.

Pada saat mesin shut down, tiba-tiba saja tumpukan kerak yang berada di atas para pekerja runtuh dan menimpa pekerja yang berada dibawahnya. Sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia dan mengalami luka-luka.

Sayangnya, hingga kini baik pihak perusahaan maupun pekerja yang ikut mengantarkan korban ke rumah sakit enggan berkomentar. Bahkan, saat di depan area kamar jenazah,  sejumlah pekerja sempat menghalangi dan memukul kamera wartawan saat mengambil gambar. **Baca juga: Dua Pemotor Ditikam di Tangerang, Seorang Tewas.

“Iya, tadi pas saya ambil gambar seorang pekerja sempat memukul kamera atas perintah atasannya. Tadi saya nyaris dikeroyok, tapi saya langsung menghindar,” kata Imron wartawan Baraya TV. **Baca juga: Rano Karno: Kekerasan Seksual Akibat Penyalahgunaan Dunia Maya.

Hingga berita ini disusun, kabar6.com masih belum mendapatkan konfirmasi perihal kecelakaan kerja itu, baik dari pihak perusahaan maupun dari pihak kepolisian yang menangani peristiwa itu. Meski demikian, kabar6.com masih terus berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak-pihak terkait.(sus)