Kecelakaan Kerja di Cilegon, 1 Orang Tewas Jatuh dari Ketinggian 8 Meter

Korban Kecelakaan Kerja.(Dhi)

Kabar6-Satu pekerja terjatuh dari ketinggian delapan meter dan meninggal dunia. Korban bernama Abdul Muin bekerja di subkontraktor PT Atap Zincalume, yang sedang bekerja di PT Indocoke, salahsatu anak perusahaan PT Indoferro, Kelurahan Cikepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

“Pekerjaan dilaksanakan oleh subkontraktor. Kita kan beli atap sampai terpasang, tapi itu dilaksanakan oleh subkontraktor,” kata David Cornelius, Direktur Keuangan PT Indoferro, Kamis (2/8/2018).

Korban, terjatuh sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung dibawa ke RSUD Cilegon. Pihaknya mengklaim, semua pekerjaan telah dilakukan sesuai Standar Operasional Perusahaan (SOP). Perusahaannya hanya bertanggung jawab, mengurusi segala sesuatu yang ada di rumah sakit saja.**Baca Juga: 12 Bacaleg di Kota Tangerang Dieliminasi.

“Untuk pengawas pekerja sih enggak ada. Tapi, yang saya tahu, kalau di sana pekerjaannya sedang berhenti total. Kalau pun ada pekerjaan, itu sifatnya lagi bakar sampah dan sifatnya diserahkan ke subkon,” jelasnya.(dhi)