oleh

Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang – Merak, Bus Tabrak Tiga Mobil

Kabar6-Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalur Tol Tangerang – Merak tepatnya di KM 95 A arah Merak, pada Jumat (29/04) pukul 13.15 WIB. Bus menabrak tiga kendaraan yang sedang berhenti karena ada antrian kendaraan.

“Ada empat kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan beruntun ini,” kata kata Dirlantas Polda Banten, Kombes Budi Mulyanto lewat keterangan tertulis.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan bus Rosalia Nopol AD 7191 OF, Daihatsu Luxio B 1548 POV, Daihatsu Xenia B 1896 FKT, Daihatsu Xenia F 1248 HT.

Budi Mulyanto menjelaskan kronologis kecelakaan beruntun bermula saat kendaraan Bus Rosalia yang dibawa supir SY berjalan dari arah Tangerang menuju Merak di lajur kanan dalam kecepatan 80 km/jam. Diduga pengemudi kurang konsentrasi tidak melihat antrean kendaraan yang berada depannya.

**Baca juga: HMPB Gelar Santunan Yatim

“Sehingga terjadilah tabrak beruntun menabrak tiga kendaraan didepannya,” ujarnya. Budi menjelaskan posisi kendaraan pasca terjadi kecelakaan akhir keempat kendaraan normal berada di jalur kiri lambat jalan tol mengarah ke arah Merak.

“Akibat dari kejadian tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa,” ujarnya.(yud)