oleh

Kecamatan Setu dan Ciputat Jadi Wilayah Tertinggi Peredaran Narkoba di Tangsel

Kabar6-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangerang Selatan (Tangsel) mencatat Kecamatan Setu, dan Kecamatan Ciputat menjadi wilayah yang cukup tinggi dalam peredaran narkoba.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala BNN Kota Tangsel AKBP Renny Puspita kepada awak media di Serpong, ditulis Jumat 21 Oktober 2022.

Menurut Renny, dua Kecamatan ini secara geografis menjadi gerbang keluar masuknya narkoba di Tangsel.

“Karena di dua wilayah ini (Setu dan Ciputat, red) banyak kos-kosan dan kontrakan dan sebagai wilayah lintasan Tangsel-Sukabumi,” ujarnya.

Saat ini, dipaparkan Renny, jumlah orang di Kota Tangsel yang direhabilitasi terkait penggunaan atau penyalahgunaan narkoba mencapai hingga 35 orang per tahunnya.

**Baca juga: Predator Anak di Tangsel, Dosen Hukum Pidana: Penyidik Perhatikan UU TPKS

Maka dari itu, Renny menjelaskan, pihak BNN Tangsel terus mendorong masyarakat agar lebih tidak takut untuk melakukan rehabilitasi, daripada kedapatan menggunakan narkoba dan tertangkap.

“BNN Tangsel terus melakukan sosialisasi pentingnya rehabilitasi. Lebih baik direhabilitasi daripada ditangkap polisi. Kalau ditangkap polisi, nanti masuk ke sel, kita tahu sel sudah penuh. Ini yang masih kita gaungkan (upaya pemulihan lewat rehabilitasi, red),” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email