Keberangkatan Haji 2018 Tetap Dari Bandara Soetta

Bandara
Bandara Soekarno Hatta.(ist)

Kabar6-Keberangkatan Jemaah Haji yang diselenggarakan pada Juli 2018 mendatang, akan tetap diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Manager Baggage and ULD Services PT. JAS, Neneng Sumiati mengatakan, jamaah haji, nantinya tetap akan berangkat melalui Bandara Soetta, setelah sebelumnya direncanakan keberangkatan haji akan melalui Bandara Kertajati.

“Tahun ini kembali di CGK pada sebelumnya ada wacana di Kertajati, dan kami siap melaksanakan musim haji,” ujar Neneng, Rabu (11/7/2018).

Sementara, beberapa waktu lalu pihak Maskapai Garuda Indonesia pun telah menyatakan kesiapannya terkait dengan proses keberangkatamn haji. Terutama pada kesiapan SDM pilot yang akan ditingkatkan.

Gelombang satu fase keberangkatan tersebut akan diberangkatkan menuju Madinah dari 17 Juli 2018 sampai dengan 29 Juli 2018. Sedangkan, gelombang 2 fase keberangkatan akan diberangkatkan menuju Jeddah pada 30 Juli 2018 sampai dengan 15 Agustus 2018.

PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), ujar Neneng, akan memperbanyak personelnya yang berjaga di Bandara Soekarno-Hatta saat musim haji 2018.**Baca juga: Begini Kiat PT JAS Airport Services Atasi Pencurian Barang di Bandara.

“Kita tahu bawaan dari jamaah haji ini berbagai macam makanya, dari sekarang kita terus berkoordinasi apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa dalam pesawat. Selain itu kita juga siapkan penambahan petugas kami yang mengurus bagasi,” pungkasnya.**Baca juga: Musim Haji 2018, PT. JAS Tambah Personel di Bandara Soetta.

“Biasanya kami menyiapkan pada satu flight itu 10 sampai 15 orang namun, nanti akan ditambah sesuai dengan kebutuhan,” imbuh Neneng.(RAS)