oleh

Kebakaran Kejaksaan Agung, Kajari Lebak Perintahkan Cek Instalasi Listrik di Kantornya

Kabar6- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lebak melakukan pengecekan keamanan gedung terutama instalasi listrik guna mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Lebak, Aditia, mengakui, pasca kejadian tersebut, pihaknya lebih berhati-hati terutama pada hal-hal yang dapat menjadi pemicu terjadinya kebakaran. “Dari kejadian di Kejagung itu, kami melakukan pengecekan terhadap instalasi listrik kantor, khawatir ada kabel-kabel yang bermasalah untuk diperbaiki,” ujar Aditia kepada kabar6.com, Senin (24/8/2020).

Aditia mengatakan berdasarkan laporan anggotanya di lapangan, seluruh instalasi listrik masih aman. “Sejauh ini masih bagus-bagus, aman-aman aja ya,” kata Aditia.

Imbauan internal, kata Aditia, telah disampaikan kepada seluruh pegawai di lingkungan Koprs Adhyaksa agar lebih memperhatikan lingkungan kantor.

“Walaupun kebakaran di Kejagung kemarin belum tahu apa penyebabnya karena masih dalam penyelidikan polisi, tetapi kami diimbau untuk lebih hati-hati. Jangan sampai kejadian dua kali lah,” tutur Aditia.

**Baca juga: Tunjangan Profesi Guru, Bupati Lebak Didesak Evaluasi Kinerja Kadindik.

Terkait dengan data-data maupun berkas perkara yang ditangani Kejari Lebak, Aditia menjelaskan, semuanya sudah terbackup di setiap seksi.

“Dakwaan, tuntutan itu ada softcopy nya. Setiap pemeriksaan di intelejen ada backupnya, setiap laporan ada backupnya, begitu juga di tindak pidana umum setiap SPDP polisi ada backupnya. Jadi misalnya terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kemarin ada backup,” jelas Aditia.(Nda)