oleh

Kebakaran di Cirendeu Berasal dari Bangunan Bubut Kayu

Kabar6-Empat pintu bangunan usaha di Jalan Gunung Indah II RT 05 RW 011, Cirendeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, ludes terbakar. Hembusan angin kencang di terik panas matahari menyebabkan kobaran api cepat menjalar hingga sulit dipadamkan.

“Pertama muncul asap hitam dari dari situ. Tempat bubut kayu,” ungkap Suwarno, saksi mata di sekitar lokasi perkara, Minggu (3/3/2019).

Menurutnya, lokasi bubut kayu sedang ditinggalkan oleh pemiliknya. Pada saat kepulan asap hitam pekat muncul pintu gerai terkunci rapat.

Suwarno bilang, api langsung cepat merembet ke bangunan di sekitarnya. Warga pun juga tampak ikut bergotong royong membantu memadamkan api dengan menyiramkan air dari ember.

Api pun segera menyambar toko kayu meubel di sampingnya, yang kemudian semakin meluas ke toko dekorasi dan warung klontong.

“Ludes semua, enggak ada yang bisa diselamatkan. Karena kena angin juga, terus banyak kayu. Kalau yang warung masih bisa nyelamatkan beberapa dagangannya,” ujarnya.**Baca Juga: Angka Kematian Ibu dan Bayi di Kabupaten Tangerang Masih Tinggi.

Adi, warga lainnya menceritakan, saat itu ada tetangga yang menghubungi pemadam kebakaran di Lebak Bulus Jakarta Selatan, mengingat posisi Cirendeu berada di perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan.

“Katanya disuruh hubungi yang di Tangerang Selatan, soalnya kan kejadiannya di Tangerang Selatan,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru