oleh

Kawasan Alam Sutera Dikepung Genangan Air

Banjir di Tangsel.(yud)

Kabar6-Sejumlah wilayah di kawasan Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan‎ (Tangsel) dilanda banjir. Debit ketinggian air sekitar 30-80 centimeter juga menggenangi permukaan jalan-jalan umum di kawasan elite Alam Sutera.

‎Pantauan di lapangan, selain banjir di Pondok Pakulonan, genangan air juga terjadi di sejumlah titik wilayah Serpong Utara. Antara lain, Jalan Bhayangkara, Pusat Pendidikan Lalu Lintas (Pusdiklantas) di kelurahan Pakualam, Kampung Dongkal, Bundaran Living World dan sejumlah titik lainnya.

Muhamad Fitrah, warga RT 02/RW 012 Kelurahan Pakulonan, mengatakan bahwa selama ini saluran air di kawasan Perumahan Pondok Pakulonan tidak pernah bermasalah. Ia menduga, kali kecil di tengah perumahan tak lagi sanggup menampung aliran air dari berbagai lokasi, selain Perumahan Pondok Pakulonan.

“Selama ini, meski hujan deras kita nggak pernah kebanjiran. Ya terakhir itu, tahun 2005 lalu. Sudah 12 tahun ini aman-aman saja,” katanya, Jum’at (16/3/2017).

Fitrah dan warga Pondok Pakulonan lainnya berharap pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) melakukan pengecekan ke lokasi. Ini dilakukan untuk mengetahui penyebab banjir yang terjadi di kawasan tersebut.

“Kami akan laporan ke Dinas PU juga. Mudah-mudahan ada solusi untuk mengatasi banjir di wilayah kami. Entah itu pengerukan kali kecil atau solusi lainnya,” kata pria berkacamata tersebut.**Baca juga:Bocah Hilang Ditemukan Driver Gojek.

Sementara itu, Iwan, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, mengaku pihaknya sudah bersiaga di sekitar lokasi banjir. Bila kondisi memburuk personel relawan gabungan siap membantu warga yang terdampak banjir.**Baca juga: Ratusan Rumah di Serpong Terendam Banjir.

“Antisipasi‎. Termasuk pemantauan ke sejumlah titik wilayah lainnya yang banjir di Kota Tangsel,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru