Kawanan Maling di Proyek Apartemen Alam Sutera Ditangkap

Foto Ilustrasi
Empat kuli bangunan apartemen yang ditangkap Polsek Serpong.(yud)

Kabar6-Kepolisian Sektor Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengamankan empat pelaku pencurian dengan pemberatan yang beraksi diwilayahnya.

Kawanan penjahat itu ditangkap setelah menggasak sejumlah barang berharga di lokasi proyek pembangunan apartemen dan hotel Brooklyn, di Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara.

Keempatnya masing-masing berinisial W (32), IS (26), N (28), dan AM (22). Tak tanggung-tanggung, dalam aksinya komplotan ini menggunakan minibus jenis Toyota Avanza warna emas B 1620 GMC.

“Pengungkapan kasus ini dari laporan saksi mata Ahmad Apip, yang langsung ditindaklanjuti anggota Polsek Serpong,” ungkap Kasubag Humas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Mansuri kepada kabar6.com, Minggu‎ (13/3/2016).

‎Dijelaskan, keempat orang pelaku sempat mengundang kecurigaan saksi mata. Apalagi mereka masuk ke area gudang penyimpanan perkakas proyek gedung pencakar langit itu menggunakan mobil.

“Mereka masuk ke dalam gudang penyimpanan barang-barang proyek. Kemudian mengambil barang-baean proyek dan dibawa dengan menggunakan mobil,” jelasnya. **Baca juga: PP PCI Gelar Liga Mahasiswa Di Puspiptek Serpong.

Dari tangan empat pelaku, lanjut Mansuri, polisi mengamankan barang bukti mobil yang digunakan untuk melakukan aksi kejahatan. **Baca juga: Frekuensi Curah Hujan Pengaruhi Titik Banjir di Tangsel.

Kemudian ada eman roll kabel NYM ukuran 3×2,5 meter,‎ satu karton kawat las seberat 20 kilogram,‎ lima buah Valve ukuran 2,5 inci, satu‎ buah Gate Valve, dan satu karton L Bow Drat. **Baca juga: Tak Punya Biaya, Bayi Hidrosefalus Dirawat di Rumah.

“Selanjutnya dibawa ke polsek serpong untuk diproses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tambah Mansuri.(yud/cep)