Kawanan Bandit di Tangsel Ogah Nyolong Motor Murah

kabar6.com
Pelaku Curanmor di Kota Tangsel.(yud)

Kabar6-Pelaku kawanan pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sangat selektif dalam memilih kendaraan incaran. Mereka mengaku hanya butuh waktu hitungan detik bisa menggondol motor seharga puluhan juta rupiah yang sedang diparkir pemiliknya.

Realitas di atas terungkap setelah polisi menangkap tujuh orang dari komplotan dan wilayah beraksi yang saling berbeda dalam sebulan terakhir. Tiga orang pelaku diantaranya betis kakinya terpaksa ditembak lantaran coba kabur saat disergap.

“Iya, kita emang milih-milih. Ogah metik (mencuri-red) motor yang harganya murah,” kata seorang pelaku berinisial DSK saat gelar perkara di halaman Mapolres Tangsel, Selasa (3/7/2018).

Di lokasi yang sama, Kapolres Tangsel AKBP Ferdi Irawan mengatakan, enam pelaku lainnya yang ditangkap yakni, S alias Anton (48), R (35), RAS alias Andi (28), R (24), YS (20), S (26) dan DSK.

“Pelaku biasanya menjual motor curian seharga Rp1 juta sampai Rp1,5 juta per unit,” katanya.

Atas perbuatannya, para pelaku terkana pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.**Baca Juga: Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Membludak.

“Kasus ini masih kita dalami. Adapun satu pelaku masih DPO yaitu Imuh sebagai Joki,” jelasnya.(yud)