Kawal TPS, Golkar Kabupaten Tangerang Siapkan Ribuan Saksi

Bimtek Saksi Partai Golkar.(BL)

Kabar6-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Tangerang, Rabu (20/6/2018) mempersiapkan ribuan saksi yang akan mengawal proses pemilihan kepala daerah Kabupaten Tangerang pada 27 Juni nanti.

Ribuan saksi yang diberikan pembekalan ini akan bertugas di 4.513 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kegiatan ini untuk memperkuat tugas para saksi di TPS dari mulai proses pencoblosan, mengawasi proses penghitungan suara, menjaga kemungkinan-kemungkinan surat suara tidak sah dan mengawal hingga akhir penghitungan suara.

Kegiatan pembekalan dan pemantapan saksi ini, dibuka langsung oleh ketua Tim Kampanye M Taufik. Sementara yang bertugas menyampaikan materi Bimtek adalah Ma’mun Murod.

“Tugas para saksi selain mengawal proses pemungutan suara di TPS juga melaporkan hasil perolehan suara sebagai data real count pasangan Zaki-Romli ” Kata Ma’mun Murod.

Sementara Humas Paslon Zaki-Romli, M Amud menjelaskan Bimtek saksi ini sangat penting untuk membekali para saksi dengan pengetahuan tentang Pilkada. Sehingga dalam dalam melaksanakan tugasnya mereka paham apa yang harus dilakukan.

Saksi yang akan bertugas di TPS ini akan tercatat dalam sejarah Pilkada Tangerang, karena mereka memiliki peran sangat penting.**Baca Juga: Ngaku Polisi, 3 Oknum BNK Tangerang Dibekuk Polsek Sepatan.

“Kami berharap para saksi yang ditugaskan oleh tim kampanye dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan jangan sampai terlambat datang ke TPS, pukul 06.00 WIB saksi sudah datang ke TPS.” tandasnya.(BL)