oleh

Katar RW 014 Binong, Maknai Malam Pergantian Tahun dengan Doa Bersama

Kabar6-Selain menikmati pesta kembang api di pusat keramaian atau jalan-jalan ke tempat wisata, sebagian masyarakat memaknainya dengan melakukan doa bersama sembari ‘ngeliwet bareng’ beralaskan daun pisang.

Kiranya hal itu jualah yang dilakukan Karang Taruna RW 014 Perumahan Binong Permai, Curug, Kabupaten Tangerang pada malam pergantian tahun 2019.

Bidang Rohani Katar RW 014, Khoir menjelaskan, dalam acara ‘ngariung’ ini dilakukan doa bersama sebagai ungkap syukur kepada Allah SWT atas rejeki yang telah diberikan selama Tahun 2018 dan berharap agar diberi kesehatan, keberkahan serta rejeki berlimpah kepada seluruh anggota dan pengurus Katar RW 014.

“Dalam doa bersama tadi juga, tak lupa kami turut mendoakan para saudara kita yang menjadi korban bencana tsunami Banten dan Lampung. Serta saudara kita yang terkena bencana longsor di Sukabumi,” jelas Khoir, Selasa dinihari (1/1/2019).

Diacara ‘ngeliwet bareng’ tiga lembar daun pisang sebagai alas nasi liwet, ikan bakar, ayam bakar, tempe tahu goreng, teri Medan goreng serta sambal. Tak ketinggalan kerupuk dan aneka lalapan.

Dalam ngeliwet itu, sangat terlihat jelas kehangatan silaturahmi eratnya keakraban antar anggota dan pengurus Katar RW 014.

“Jangan takut kehabisan, kita telah siapkan porsi yang cukup untuk seluruh anggota dan pengurus Katar RW 014 yang mengikuti giat ini,” ungkap Ulfa, Bidang Konsumsi Katar RW 014.

Selain itu, Ketua Katar RW 014 Firman mengatakan bahwa dalam acara itu juga diadakan permaian Truth or Dare (ToD).

Dalam permainan itu, kata Firman, para anggota dan pengurus Katar RW 014 memulai permainan itu dengan cara membuat lingkaran lalu berhitung dengan kelipatan ganjil.

“Ketika ganjil salah satu anggota harus tepuk tangan. Bila tidak maka akan diberi pertanyaan dan harus memiliki satu jawaban antara jujur atau tantangan,” papar Firman.

**Baca juga: Kapolsek Batu Ceper: Pengamanan Malam Tahun Baru 2019 Aman Kondusif.

Bendahara Katar RW 014, Ines menambahkan, permainan ini membuat seluruh peserta yang terlibat dapat saling memahami dan lebih mengerti tentang sifat dan prilaku satu dengan lainnya.

“Dari permainan ini kita dapat tahu karakter dan prilaku satu dengan lainnya,” jelas Inez. (fit)

Berita Terbaru