Kasus Suap Bank Banten, Hartono Akui Pernah Minta Uang ke PT BGD

Sidang kasus suap Bank Banten.(zis)

Kabar6-Wakil Ketua DPRD Banten, SM Hartono mengaku pernah meminta uang kepada PT Banten Global Development (BGD), atas intruksi Asep Rahmatulah (Ketua DPRD Banten) sebesar Rp5 miliar.‬

‪”Betul saya pernah meminta uang kepada pak Tri (Dirut PT BGD) Sebesar Rp5 Miliar,  atas intruksi dari pak Asep Rahmatullah,” kata Hartono saat memberikan keterangan dalam kasus korupsi pendirian Bank Banten di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negri (PN) Serang, Selasa (22/3/2016).

Dan,kata Hartono,  sebelum itu dirinya juga pernah menerima uang dari PT BGD sebesar U$ 10.000 dollar Amerika (AS) untuk keperluan anggaran aspirasi bagi Banggar (Badan Anggaran).‬

‪”Uang itu saya terima pada tanggal 1 Desember 2015 lalu,” kata politisi asal Partai Golkar itu lagi. **Baca juga: Jadi Saksi, Rano Karno Inginkan Bank Banten Bisa Berdiri.

Namun demikian, saat dilakukan konfrontir oleh majelis hakim, keterangan itu dengan tegas dibantah oleh Asep Rahmatullah. Politisi asal PDI Perjuangan itu mengaku tidak pernah memerintahkan Hartono untuk meminta uang sebesar Rp5 miliar kepada pihak PT BGD. **Baca juga: Begini Pengakuan Rano Saat Sidang Kasus Suap Bank Banten.

‪”Pada saat ada isu saya meminta uang kepada PT BGD,  saya langsung mengklarifikasikannya kepada pak Sonny, agar menidak lanjuti ke Bank Banten. Itu saya lakukan, karena saya tidak pernah meminta uang apapun,” kata dia.(zis)

**Baca juga: Pilgub Banten 2017, Aa “Merapat” ke Nasdem.