oleh

Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Satgas Gencar Semprot Disinfektan di Sekolah

Kabar6-Dalam sepekan terakhir, angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lebak terus mengalami peningkatan. Tercatat hingga Rabu, 2 Desember 2020, jumlah warga terkonfirmasi positif sebanyak 423 orang.

Salah satu upaya dilakukan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mencegah penyebarannya dengan melakukan penyemprotan cairan disifektan ke sejumlah lingkungan maupun fasilitas publik dengan mengerahkan petugas Damkar.

Salah satu sasaran penyemprotan adalah sekolah yang diharapkan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa dilakukan pada Januari 2021.

“Sampai saat ini sudah ada sekitar 6 sekolah di sekitar Rangkasbitung yang disemprotkan cairan disifektan,” kata Kasi Damkar Lebak, Syarohi, kepada Kabar6.com.

Selain menjelang dilakukannya kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, penyemprotan disifektan juga mencegah penularan Covid-19 dikarenakan sudah ada berbagai aktivitas di sekolah.

“Memang belum ada kegiatan belajar mengajar tetapi ada beberapa aktivitas di sekolah yang juga harus kita pastikan lingkungannya maupun ruangan-ruangannya terhindar dari virus,” terang Syarohi.

Dengan masyarakat disiplin menjalani protokol kesehatan dibarengi dengan upaya pemerintah daerah, Syarohi berharap, kasus Covid-19 di Lebak bisa menurun.

**Baca juga: Gelar Mimbar Bebas, Imala Singgung Visi Lebak di Hari Jadi ke-192

“Masyarakat patuhi protokol kesehatan dengan 3M, dan pemerintah juga terus berupaya dengan salah satunya penyemprotan yang dilakukan di ruang-ruang maupun fasilitas publik,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru