oleh

Kasus Narkoba Masih Tinggi di Kota Tangerang

Kabar6-Kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Tangerang terbilang tinggi. Mirisnya, pengguna narkoba justru mereka yang berusia produktif.

Data yang dilansir pihak Kepolisian Resor Kota Tangerang menunjukkan, bila sepanjang 3 tahun terakhir kasus penyalahgunaan narkoba masih belum menunjukkan penurunan berarti.

Pada tahun 2012, penyalahgunaan narkoba tercatat sebanyak 233 kasus. Sedangkan pada tahun 2013, jumlahnya sebanyak 227 kasus. Sedangkan pada tahun 2014, kasus penyalahgunaan narkoba justru mengalami kenaikan. Sejak Januari hingga Mei, jumlahnya sudah mencapai 120 kasus.

“Untuk tahun ini jumlah kasus penyalahgunaan di wilayah hukum Polres Metro Tangerang menunjukkan peningkatan,” ujar Wakasat Narkoba Polres Metropolitan Tangerang, Kompol Paryanto, Kamis (26/6/2014).

Paryanto mengklaim, kini pihaknya bersama dengan instansi lainya terus menggenjot sosialisasi terkait bahaya narkoba ke masyarakat dan kalangan pemuda. Itu mengingat pengguna narkoba umumnya berusia antara 28 tahun dan dibawah 45 tahun alias usia produktif.

“Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi tersebut menjadi pencerahan bagi masyarakat khususnya, bahaya narkoba untuk kalangan pemuda,” ujarnya. **Baca juga: Di Tangerang, Operasi Cipta Kondisi Digeber Saat Ramadhan.

Paryanto juga memberi sejumlah tips untuk dapat menjauhi narkoba. Diantaranya memperhatikan lingkungan pergaulan, karena dari sana peredaran narkoba sangat mudah didapatkan. **Baca juga: Begini 6 Modus Korupsi e-KTP di Disdukcapil Versi Polisi.

“Masyarakat harus memperhatikan pergaulan para pemuda diwilayah masing-masing, dan menghimbau agar para pemuda bisa menjauhi kelompok-kelompok pemuda yang mengkonsumsi narkoba,” jelasnya.(Ali)

Berita Terbaru