oleh

Kasus Lima Orang Tewas Digorong-gorong di Cipondoh Belum Ada Kejelasan

Kabar6-Kasus tewasnya lima orang di gorong-gorong di Jalan Permata Raya, Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis 7 Oktober 2021 lalu, hingga kini belum ada kejelasan terkait penyelidikan oleh Polisi alias jalan ditempat.

Kala itu, kasus tersebut ditangani oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima, sampai akhir masa jabatannya pun penyelidikan masih berjalan.

Tidak berselang lama, Kapolres Metro Tangerang Kota bergeser kepada Kombes Komarudin. Hingga saat ini, Kapolres Metro Tangerang Kota kembali berganti ke Kombes Zain Dwi Nugroho.

Saat dikonfirmasi kembali terkait perkembangan kasus tersebut, Zain menyampaikan akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

“Kita cek nanti ya, kita cek dulu semuanya ya,” ucap Zain saat dimintai keterangan di Polsek Neglasari, Senin (25/7/2022).

Berdasarkan catatan Kabar6, polisi telah memeriksa 12 orang saksi yang telah diminta keterangan soal perkara tersebut.

Bahkan saat itu, Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, Komisaris Bonar Pakpahan menyebutkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan Negeri Tangerang. Hal itu untuk melakukan gelar perkara kembali dan memperoleh nama-nama calon tersangka, hingga akhirnya penetapan tersangka.

“Saat ini case-nya sudah ke sidik, sementara kita memanggil para saksi, kita periksa, setelah itu nanti kita akan koordinasi dengan Kejaksaan, lalu nanti kita akan gelar lagi untuk penentuan calon tersangka,” jelasnya.

**Baca: Mayat Ditemukan di Karang Tengah, Kapolres Sebut Ada Bekas Kekerasan

Diketahui, Kelima identitas korban antara lain bernama Entis Sutrisno, 19 tahun, asal Cirebon yang berprofesi sebagai pekerja laundry. Paidi, 33 tahun, warga Poris Plawad Indah yang berprofesi sebagai tukang galon.

Sementara ketiga korban tewas lainnya merupakan pegawai Telkom. Yakni bernama Andika Saputra, 37 tahun, pria asal Wates. Uus Sutisna, 33 tahun, serta Aditya Saputra, 20 tahun, warga Joglo, Jakarta Barat. (Oke)