oleh

Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Pemkab Lebak Buka Rekrutmen Relawan

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan membuka rekrutmen relawan tenaga kesehatan untuk membantu menangani pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

“Ya ada rencana itu, membuka rekrutmen relawan untuk ikut membantu tenaga kesehatan yang ada menangani pasien,” kata Kepala Dinkes Lebak Triyatno Supiono kepada Kabar6.com, Sabtu (3/7/2021).

Rekrutmen relawan tenaga kesehatan, akan dibuka oleh pemerintah daerah jika trend kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan signifikan.

“Ini salah satu langkah yang harus kita lakukan, mengantisipasi jika terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif dan tingkat kematian,” ujar Triyatno.

**Baca juga: Pemkab Lebak Buka Lowongan Calon ASN 2021, Formasi Guru Sebanyak 4.010

Saat ini yang dilakukan untuk membantu rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19 dengan mengirimkan bantuan tenaga medis yang diambil dari sejumlah puskesmas.

“Ada sekitar 16 dari sejumlah puskesmas yang diperbantukan ke RSUD Adjidarmo. Per kemarin diperbantukannya, itu pun bagi nakes yang bersedia saja, dan tidak banyak, satu puskesmas satu nakes,” terang Triyatno.(Nda)

Berita Terbaru