oleh

Kasus Covid-19 Meningkat, Hotel Isolasi Yasmin Penuh

Kabar6 – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang, mengakibatkan Hotel Isolasi Yasmin, Curug menjadi penuh. Bahkan tercatat dalam satu hari, terdapat 10 ambulan yang tiba di hotel tersebut.

“Kalau sebelumnya, sehari paling banyak 5 ambuoams yang datang, tapi pada 2 minggu ini, rata-rata 7-10 (ambulans) per harinya,” kata Koordinator Tim Relawan Hotel Singgah Covid19 Kabupaten Tangerang, Maulia Rahma, Kamis, (17/6/2021).

Tidak hanya itu, saat ini tercatat juga dalam satu hari, hotel isolasi dapat menerima sehari itu bisa lebih dari 35 pasien.

“Sehari bisa 35 pasien dengan kriteria OTG dan meski meningkat, di kami tidak ada yang sampai mengular. Dalam artian masih bisa ditngani dengan baik,” ujarnya.

Lanjut dia, bila terjadi antrean, itu pun hanya saat proses screning. Namun, antrenya hanya di area hotel yasmin dan jika penuh, pengelola akan membatasi dulu di area halaman hotel yang berkapasitas 20 mobil ambulans.

**Baca juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Bupati Zaki Kumpulkan Seluruh Kepala RS di Kabupaten Tangerang

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi mengatakan, bila saat ini memang fasilitas kesehatan penanganan pasien Covid-19 khususnya di Hotel Isolasi Yasmin telah penuh, bahkan overload.

“Iya sudah penuh, sudah pakai ekstra bed, kapasitasnya 240, sekarang sudah 271 pasien. Jadi overload, namun tidak sampai ada antrean mengular, karena kita juga langsung minta satgas kecamatan melakukan isolasi mandiri lingkungan atau lockdown,” ungkapnya.(vee)

Berita Terbaru