oleh

Kasus Covid-19 di Lebak Naik Lagi, Iti Instruksikan Gencar Sosialisasi Prokes dan Testing-Tracing Diperkuat

Kabar6-Kasus harian virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali naik setelah sebelumnya kabupaten ini mencatat nol kasus sejak November 2021.

Kenaikan kasus Covid-19 yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir terutama dalam mengantisipasi penyebaran varian Omicron langsung direspon cepat Pemkab Lebak.

Asisten Daerah (Asda) II Pemkab Lebak Ajis Suhendi mengatakan, Bupati Iti Octavia Jayabaya telah memberikan instruksi kepada Satgas Covid-19 untuk mencegah penyebaran dan penanganannya.

“Sudah, sudah (Dibahas pemerintah daerah), dan ada beberapa arahan dari Ibu Bupati menyikapi peningkatan kasus Covid-19,” kata Ajis kepada Kabar6.com, Jumat (28/1/2022).

Mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus, Pemkab Lebak kembali menyiapkan rumah isolasi terpadu di wilayah Pasir Ona dengan kapasitas 80 tempat tidur.

“Ibu Bupati juga menginstruksikan agar sosialisasi prokes di berbagai media sosial milik dinas agar digencarkan lagi. Lalu mencegah penyebaran meluas, testing dan tracing terhadap kontak erat yang kembali diperkuat,” terang Ajis.

**Baca juga: Lebak Target Produksi Ikan Patin 30 Ton per Hari untuk Penuhi Kebutuhan Ekspor

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Sambil menunggu target capaian 70 persen, vaksinasi terus digenjot agar vaksin booster atau dosis ketiga bisa dimulai. Sementara vaksinasi anak 6-11 tahun sudah dimulai.

Data SiagaCovid19 Kabupaten Lebak, kasus terkonfirmasi sebanyak 45 orang. Untuk mengantisipasi penyebaran Omicron, Dinkes Lebak mengirim sejumlah sampel ke Balitbang Kemenkes untuk diperiksa karena dicurigai terpapar Omicron.(Nda)

Berita Terbaru