oleh

Kasus Covid-19 Bertambah, Water Canon Polisi Keliling Semprot Disinfektan ke Jalanan Rangkasbitung

Kabar6-Kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak terus mengalami peningkatan dengan sebaran kasus paling banyak di wilayah Kota Rangkasbitung. Tercatat per Sabtu (9/1/2020), kasus terkonfirmasi positif sebanyak 900 orang dengan 354 orang masih menjalani isolasi, 521 orang sembuh dan 25 meninggal dunia.

Untuk menekannya, berbagai upaya dilakukan Satgas Covid-19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan.

Satu mobil water canon milik Polres Lebak dengan dikawal Satlantas diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke ruas jalan Kota Rangkasbitung.

“Penyemprotan ini sebagai upaya dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lebak,” kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana.

Kendaraan taktis yang biasa digunakan untuk membubarkan masa pendemo itu berkeliling wilayah Rangkasbitung menyemprotkan cairan disinfektan.Baca Juga :Jokowi Teken PP Kebiri Kimia, Begini Respon P2TP2A Lebak

Rute penyemprotan disinfektan menggunakan water canon yakni di Jalan Siliwangi, Jalan RA Kartini, Jalan RT Hardiwinangun, Balong Ranca Lentah, Alun-alun Rangkasbitung, Jalan Multatuli, dan Jalan Patih Derus.

Meski pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tak diperpanjang, namun imbauan agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes) selalu disampaikan secara masif.

“Untuk mendisiplinkan masyarakat akan prokes, kami bersama TNI dan Satpol PP terus menggelar Operasi Yustisi,” ujar Ade.

Dia mengajak masyarakat terus mematuhi prokes untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan dan menjaga jarak.(Nda)

Berita Terbaru