oleh

Kasus Aktif Covid-19 di Lebak Tinggal 28 Orang, Satgas: Jangan Lengah

Kabar6-Kasus virus Corona atau Covid-19 dan angka kesembuhan di Kabupaten Lebak terus menunjukkan tren yang baik.

Berdasarkan update Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Jumat (1/10/2021), kasus aktif Covid-19 mengalami penurunan. Kasus aktif Covid-19 hanya tinggal 28 orang dan 44 orang dinyatakan sembuh.

“Jadi per Jumat kemarin, sebanyak 8.806 orang sembuh dari total kasus konfirmasi 9.043,” kata Humas Satgas Covid-19 Lebak, Doddy Irawan saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (2/10/2021.

Doddy mengatakan, kasus Covid-19 memang mengalami penurunan yang signifikan serta dibarengi dengan vaksinasi yang terus dilakukan. Namun bukan berarti masyarakat mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) salah satunya tetap memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Jangan lengah, jangan sampai kita melakukan kesalahan lagi sehingga terjadi lonjakan kasus seperti sebelumnya. Tetap jaga prokes dan ikuti vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” ujar Doddy.

**Baca juga: Pemkab Lebak-ITB Ahmad Dahlan Jalin Kerja Sama Wujudkan Desa Digital dan Wisata

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Lebak, 20 kecamatan telah berstatus zona hijau, 6 kecamatan zona kuning dan 2 kecamatan masih zona oranye.

“Masyarakat yang wilayahnya zona hijau tetap disiplin terhadap prokes untuk mempertahankan sebaran kasus. Begitu juga masyatakat di zona oranye dan kuning agar selalu mematuhi prokes dan pembatasan-pembatasan kegiatan,” imbaunya.(Nda)

Berita Terbaru