oleh

Karyawati Gudang Triplek di Cipondoh Tertimpa Kayu, 1 Tewas

Kabar6-Dua orang karyawati PT Panah Abadi, sebuah gudang triplek yang berlokasi di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (16/6/2014) sore, tertimpa tumpukan kayu dan triplek saat tengah bekerja.

Dalam kecelakaan kerja itu, seorang korban bernama Nuraini (42), warga RT 02/08, Kecamatan Cipondoh, tewas seketika di lokasi. Sedangkan Maryati, 40 warga gang Jambu, RT 01/01, mengalami luka cukup parah sehingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Usada Insani.?
?
Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.00 WIB. Saat kedua tengah asyik bekerja, tiba-tiba tumpukan triplek setinggi 7 meter merosot dan menimpa kedua korban.?

?”Saya dengar ada suara triplek jatuh kencang sekali. Pas dilihat, ternyata menimpa Nuraini dan Maryati,” kata Mijan (30), salah seorang saksi.

Kemudian, karyawan bersama petugas Polsek Cipondoh yang tiba di lokasi harus mengangkat tumpukan triplek dan kayu yang berat.?

?”Kami angkat semua tumpukan kayu dan triplek, namun keduanya sudah tak sadarkan diri. Dan ternyata Nuraini sudah tidak bernafas. Sedangkan Maryati masih hidup, tapi penuh luka. Kami pun lansung bawa ke rumah sakit,” tukasnya.

Kapolsek Cipondoh Kompol Maryanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Rencananya, kata dia, pihaknya akan segera memanggil pemilik gudang triplek PT Panah Abadi dan saksi untuk dimintai keterangan dalam peristiwa kecelakaan kerja ini. **Baca juga: Panwaslu Kota Tangerang Khawatir Angka Golput Pilpres Tinggi.

“Ya, kami akan segera memanggil pemilik gudang, guna dimintai keterang. Serta memastikan apakah ini ada unsur kelalaian keselamatan kerja,” pungkasnya.(Ges)

Berita Terbaru