oleh

Kari Bisa Bikin Panjang Umur?

Kabar6-Sudahkah Anda makan kari hari ini? Sebuah penelitian yang dilansir dailymail.co.uk menemukan, bahwa banyak makan kari dapat memperpanjang umur.

Para peneliti mengatakan bahwa cabai yang menjadi salah satu bahan pembuat kari, ternyata mampu memperkuat tubuh untuk menghadapi rasa nyeri. Bahkan juga mampu mematikan rasa sakit.

Sedianya, penelitian ini dilakukan di University of California, dengan menggunakan tikus dalam percobaan tersebut.

Tikus dipilih, sebab tikus mempunyai susunan kromosom dan gen yang hampir sama dengan susunan milik manusia.

Dalam penelitian tersebut, peneliti menemukan bahwa tikus tidak memproduksi TRPV1 atau protein yang sensitif terhadap rasa sakit. “Dan mereka mempunyai usia yang lebih lama,” kata Andrew Dillin, salah seorang peneliti.

Andrew menyebut bahwa mereka menemukan zat alami yang ada di dalam cabai, yaitu capcaisin, mampu memblokir reseptor rasa sakit yang tidak hanya bermanfaat untuk membuat manusia bertahan dari rasa sakit. Namun juga meningkatkan kesehatan metabolisme mereka dan meningkatkan tingkat harapan hidup. **Baca juga: Bawang Putih Ampuh Obati Pilek.

Selain hasil tersebut, penelitian ini juga menunjukkan bahwa capcaisin mampu membuat kulit dan rambut Anda menjadi lebih berkilau.(bbs/DJD)

Berita Terbaru