oleh

Karaage-kun Black Hole, Ayam Hitam yang Nge-hits di Jepang

Kabar6-Siapa sih yang tidak menyukai menu ayam goreng? Rasanya hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini lantaran gurih sekaligus lezat. Nah, jika biasanya ayam goreng berwarna cokelat keemasan, kini ada satu lagi yang sedang hits di Jepang.

Para netizen di Jepang, sebagaimana dilansir Rocketnews24, tengah dihebohkan dengan kemunculan ayam goreng berwarna hitam. Menu baru ini pertama kali diperkenalkan oleh Lawson, salah satu toko serba ada di Jepang, yang memang cukup terkenal dengan produk ayam gorengnya yaitu Karaage-kun, disajikan dalam ukuran kecil tanpa tulang. Selanjutnya untuk lebih menarik konsumen, pemilik Lawson merilis ayam goreng hitam yang diberi nama Karaage-kun Black Hole.

Dikatakan sang pemilik, untuk menjadikan ayam hitam, ia menggunakan arang bambu dan tinta cumi-cumi. Saking hitamnya, Karaage-kun Black Hole ini malah tidak terlihat seperti ayam goreng, melainkan lebih mirip batu bara.

Karaage-kun Black Hole memiliki rasa gurih dan sedikit pedas karena bumbu lada hitam yang ditonjolkan. Sayangnya, menu ini dijual dalam jumlah terbatas. ** Baca juga: Kaci, Orang Pertama di Dunia yang Melahirkan Sebagai Wanita & Pria Sekaligus

Penasaran juga ya mencicipi rasa Karaage-kun Black Hole.(ilj/bbs)

Berita Terbaru