oleh

Kapolsek Bojonegara :Isu Penculikan Anak itu Hoax

illustrasi

Kabar6-Kepolisian Sektor (Polsek) mengklarifikasi isu penculikan anak dengan modus berpura-pura jadi orang gila yang sempat menggegerkan warga Lingkungan Nyamuk Beketor, Kelurahan Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, beberapa waktu lalu. Kapolsek Bojonegara, AKP Raden Sofian memastikan, isu penculikan tersebut adalah hoax atau bohong.

Menurut Kapolsek, kronologi geger isu penculikan bermula saat seorangg anak yg diminta orangtuanya membeli makanan di pinggir jalan, jumpa seorang wanita gila membawa bungkusan plastik berisi sampah. Karena mengira wanita tersebut adalah penculik, si anak ketakutan dan lari kembali pulang.

Tak disangka, sejumlah warga mendatangi wanita tersebut lantaran si anak mengaku melihat wanita gila itu membawa pisau di dalam plastik. Beruntung tak ada tindakan main hakim sendiri karena polisi yang datang langsung mengamankan wanita tersebut.

Setelah diperiksa dan meminta keterangan saksi, Kapolsek memastikan bahwa tidak benar ada kejadian anak diseret. Bahkan si wanita tidak menyentuh si anak, dan kantong berisi sampah itu tidak ada pisau.

“Anaknya disentuh juga nggak kok. Kami sudah periksa wanita yang dituduh penculik itu, karena orang gila kita sudah titipkan ke Dinas Sosial Kota Cilegon,” kata Sofian, Kamis (9/3/17).

Kapolsek juga mengatakan informasi yang beredar mengenai kondisi si anak yang dibius pelaku, juga tidak benar. Karena itu, ia mengimbau warga masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi tidak benar dan meminta masyarakat tidak mempercayai isu hoax yang beredar.

“Kami minta kepada masyarakat agar cerdas memilih informasi, tidak mudah terpancing hoax. Waspada boleh, bahkan harus setiap saat untuk menjaga keamanan anak,” ujarnya.(sus)

Berita Terbaru