oleh

Kapolri Temukan Celah Longgar di Terminal Kedatangan Bandara Soetta

Kabar6-Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo instruksikan jajarannya Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang meningkatkan pengawasan mobilitas kedatangan orang. Setiap dokumen penumpang di terminal kedatangan wajib diperiksa ulang.

“Jadi khusus dari luar negeri, saya lihat masih ada satu celah. Rekan-rekan saya minta diperkuat,” katanya saat meninjau area kedatangan Terminal 3 Bandara Soetta, Rabu (12/5/2021).

Menurut Listyo, saat kedatangan mesti diperiksa ulang hasil hasil PCR atau swab yang dibawa penumpang. Dokumen penumpang harus diteliti, termasuk penggunaan termometer.

“Jika suhu di atas normal, segera dilakukan Swab Antigen. Lalu pastikan mereka sudah vaksin atau belum, karena kalau mereka belum vaksin, ada kemungkinan mereka berpotensi jadi carier,” tegasnya.

Kemudian, Listyo Sigit juga meminta Kapolres Kota Bandara Soetta, untuk menempatkan personel ke dalam bus penumpang yang mengantarkan para penumpang asal luar negeri, yang akan dikarantina itu ke hotel karantina.

**Baca juga: Apartemen Serpong Greenview Bantah Divisi Sekuriti Bagian dari Manajemennya

“Terkait proses karantina, tidak boleh ada yang lolos, di bus tadi, tolong ada petugasnya. Pada saat mereka start dari bandara sampai di hotel-hotel ditentukan, maka ada petugas yang di dalam,” ujar Listyo.

Ia berharap pengawasan orang asing maupun WNI yang datang dari L
luar negeri ke tanah air, bisa terpantau dengan baik. Sejak dari kedatangan, sampai ke hotel karantina sampai mereka sudah diperbolehkan keluar dari karantina, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.(yud)

Berita Terbaru