oleh

Kapolri Minta Kawasan Tangerang Percepat Vaksinasi, Polda Banten Lakukan Ini

Kabar6-Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta agar wilayah Tangerang segera melakukan percepatan penyelesaian target vaksinasi covid-19 karena wilayah Tangerang sendiri merupakan kawasan akselerasi atau aglomerasi dengan DKI Jakarta.

“Saya minta, Tangerang pun bisa melakukan percepatan penyelesaian target vaksinasi. Mengingat wilayah ini masuk aglomerasi. Dan DKI Jakarta, sudah 100 persen penyelesaian vaksinasi tahap pertama. Sementara, ini (Tangerang) masih berjalan, ini harus jadi perhatian khusus,” katanya usai menyaksikan proses pemberian vaksinasi serentak oleh Alumni Akpol 97 di Gedung Olahraga Don Bosco, Tigaraksa, Tangerang, secara teleconference, Senin, (20/9).

Adanya hal ini, pihaknya pun meminta semua lapisan, salah satunya Polri, bisa secara gotong royong membantu penyelesaian vaksinasi didaerah yang memang menjadi perhatian khusus.

“Kita harus bantu penyelesaian, terutama dikawasan yang jadi perhatian khusus, seperti Tangerang, agar roda perekonomiannya pun bisa berjalan serentak,”.

Sementara itu, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin mengatakan, untuk vaksinasi ini, pihaknya menyediakan 5 ribu dosis secara keseluruhan.

“Seluruhnya ada 5 ribu dosis, dan untuk di Tangerang kita berikan seribu dosis. Dengan sasaran, lansia, anak, masyarakat umum, hingga difabel. Kita juga berikan bantuan sosial untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

**Baca juga: Polda Banten Gelar Vaksinasi Presisi di Tigaraksa

Diketahui, untuk persentase penyelesaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang, hingga saat ini total mencapai 800 ribu. Dimana untuk vaksinasi tahap satu sebanyak 800 ribu, dan vaksinasi tahap dua sebanyak 500 ribu. Dengan capaian target sebanyak 2 juta penduduk.(Vee)

Berita Terbaru