oleh

Kapolresta Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi Polsek Panongan

Kabar6-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Presisi Polsek Panongan yang dilaksanakan di Perum Graha Mitra Citra (GMC), Desa Panongan, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Pada kegiatan itu, juga hadir Camat Panongan Rudi Lesmana, Kepala Puskesmas Panongan Farah Segeir, dan Kepala Desa Panongan Suhendi.

“Jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 500 orang. Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Polsek Panongan dengan Perumahan GMC dan dibantu tenaga kesehatan dari Ciputra Hospital,” kata Wahyu.

Wahyu kemudian berinteraksi dengan masyarakat yang sedang menunggu antrean vaksinasi. Wahyu juga kemudian membagikan hasil UMKM masyarakat Perumahan GMC. Wahyu juga memberikan apresiasi atas terlaksananya vaksinasi massal itu.**Baca Juga: Diguyur Hujan, Satlantas Polresta Tangerang Atur Arus Lalu Lintas

“Kegiatan Vaksinasi Presisi akan terus kami laksanakan bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan elemen masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap Program Vaksinasi Pemerintah,” terangnya.

Wahyu berharap, dengan mengikuti vaksinasi masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan bersama. Meski demikian, Wahyu tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Meski sudah divaksin, masyarakat kami imbau untuk senantiasa disiplin protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang belum mengikuti program vaksinasi, Wahyu mengajak agar segera mengikuti vaksinasi. Sebab, kata Wahyu, vaksinasi merupakan slaah satu ikhtiar atau upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Vee)

Berita Terbaru