oleh

Kapolresta Tangerang: sudah Vaksin Covid-19 Wajib Disiplin Prokes

Kabar6-Kapolresta Tangerang Kota, Kombes Wahyu Sri Bintoro meninjau Gerai Vaksin Presisi di Mapolsek Balaraja. Ia menekankan pelaksanaan vaksinasi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Namun kami ingatkan, meski sudah vaksin, tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” katanya didampingi Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita, Rabu (15/9/2021).

Wahyu tegaskan, pelaksanaan vaksinasi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. “Keberadaan gerai ini untuk mendukung lrogram Pemerintah terkait vaksinasi sehingga ada percepatan dan perluasan,” tegasnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan setiap hari, kata Wahyu, sebagai upaya mempercepat masyarakat mendapatkan vaksinasi. Wahyu pun mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera mendaftar program vaksinasi.

**Baca juga: Warga Kaget Suara Dentuman Kontainer Terguling di Cikupa

Menururnya, vaksinasi diarahkan agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh sehingga membentuk herd immunity atau kekebalan bersama. “Dengan harapan, agar terhindar dari potensi terpapar Covid-19,” ujarnya.

Wahyu menekankan pentingnya disiplin protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat, lanjut Wahyu, harus tertib 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak tidak berpergian.(Cr)

Berita Terbaru