oleh

Kapolresta Tangerang: Polisi dan Wartawan Saling Terkait dan Saling Membutuhkan

Kabar6-Kapolres Tangerang Kota (Kapolresta) Kombes Pol Sabilul Alif mengelar acara coffe morning dengan sejumlah wartawan media cetak, online, dan elektronik yang bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang, Selasa (19/2/2019).

Acara yang digelar di salah satu rumah makan Telaga Bestari, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa ini dihadiri oleh Kasat Reskrim Polresta Tangerang AKP Gogo Galesung, Kasat Narkoba Kompol Tosriadi Jamal.

Kapolresta mengatakan, momen pertemuan yang dibalut coffee morning ini merupakan ajang silaturrahmi antara wartawan dan pihak Kepolisian. “Hubungan baik yang telah terpelihara selama ini hendaknya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” katanya.

Menurutnya, Polri dan wartawan saling terkait dan saling membutuhkan, bila keduanya bersinergi dalam menjalankan tugasnya masing-masing sudah barang tentu berdampak positif bagi masyarakat luas.

“Polri yang menjalankan tugas dan profesinya dengan baik dan wartawan yang menyajikan berita aktual dan menentramkan hati masyarakat akan menciptakan kondisi kamtibmas yang mantap dan kondusif,” ujaranya.

Dalam kesempatan itu juga, Sabilul meminta masukan kepada para awak media yang berkaitan dengan masalah pemberitaan.

“Tujuan pertama minta masukan terkait tugas polri dalam hal informasi, keberadaan rekan-rekan sangat dibutuhkan kami, sebab Polri dengan media mitra yang harus baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama, wartawan senior, Sally Loamena mengapresiasi langkah Kapolres, dirinya berharap pihak kepolisian dengan cepat memberikan informasi akurat peristiwa yang terjadi di Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap, pihak kepolisian sesegera mungkin melakukan rilis jika terjadi peristiwa, jangan sampai ditunda-tunda seperti sebelumnya, biar tidak basi,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Iday, Salah seorang wartawan media online. Ia mengaku, banyak tugas yang harus diselesaikan Kepolisian, terutama terkait tindak pidana perjudian.

Menurutnya, perjudian di Kabupaten Tangerang masih marak yang perlu disikapi dengan tegas oleh Kepolisian.

“Saya perlu meyampaikan, bahwa perjudian di Kabupaten Tangeramg masih marak. Kiranya, Kepolisian untuk lebih giat lagi memberantasnya. Karena kalau dibiarkan, perjudian itu akan merusak masyarakat kecil khususnya,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Kasatreskrim Polresta AKP Gogo Galesung mengatakan, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk memberikan informasi cepat dan akurat kepada rekan wartawan.

Namun demikian, perlu diketahui bahwa dugaan tindak pindana itu ada yang masih dilakukan peyelidikan dan peyidikan. “Jadi dalam tahap penyelidikan, kami belum bisa membuka ke teman-teman wartawan,” ujarnya.**Baca juga: Kapolresta Tangerang Instruksikan Kapolsek Untuk Ekspose Kasus.

Terkait perjudian, Kata Gogo, pihaknya sudah melakukan tindakan tegas. Contohnya, sebulan ini pihaknya sudah mengungkap dua kasus perjudian. “Sebulan ini ada dua kasus yang berhasil kita ungkap,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru