oleh

Kapolresta Tangerang Kunjungi Polsek Cisoka

Kabar6 – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengunjungi Polsek Cisoka. Dalam kunjungan itu, Wahyu mengecek ruang sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) dan juga mengecek ruang tahanan.

“Kami melaksanakan kegiatan pengecekan Polsek Cisoka. Kegiatan ini bagian dari upaya implementasi Program Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik,” kata Wahyu, Sabtu (6/3/2021).

Wahyu mengatakan, dalam kegiatan itu turut dicek berfungsi atau tidaknya kamera CCTV di lingkungan Polsek Cisoka khususnya di ruang tahanan. Kamera CCTV, kata Wahyu, merupakan bagian penting agar dapat memonitor setiap peristiwa termasuk mengantisipasi tahanan melarikan diri.

“Saat ini Polsek Cisoka sedang berbenah. Sedang melaksanakan perbaikan ruang kantor untuk peningkatan pelayanan,” terang Wahyu.

Sebagai Polsek yang membawahi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Cisoka, Kecamatan Solear berbatasan dengan Kabupaten Lebak, dan Kecamatan Jayanti berbatasan dengan Kabupaten Serang, Polsek Cisoka harus dapat menyediakan pelayanan dengan segala perangkat fasilitasnya. Agar masyarakat yang mengakses pelayanan dapat merasa nyaman.

“Kantor Polsek harus aman, nyaman, dan masyarakat yang membutuhkan layanan dapat dilayani dengan baik,” tutur Wahyu.

Orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini juga menyampaikan, hal yang juga penting untuk dilaksanakan saat ini adalah penerapan protokol kesehatan. Semua individu di Polsek Cisoka termasuk para tahanan, wajib melaksanakan protokol kesehatan.

**Baca juga: 8,5 Persen Balita di Kabupaten Tangerang Mengalami Stunting.

Pada kesempatan mengecek ruang tahanan, Wahyu kemudian membagikan masker kepada para tahanan. Wahyu juga memberikan imbauan agar para tahanan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Ketersediaan fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dengan sabun, penyediaan hand sanitizer, alat ukur suhu badan, masker serta kebersihan ruang kerja juga penting agar Polsek Cisoka tetap bisa memberikan pelayanan,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru