oleh

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta Sebut Masker Jadi Lifestyle di Masa Pandemi

Kabar6- Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna menghindar dari penyebaran Covid-19. Adi menekankan kepolisian tidak akan segan-segan mengingatkan dan menegur masyarakat yang masih membandel dengan keluyuran tanpa masker.

“Sanksi nya kita sesuaikan dengan aturan masing-masing daerah yang sudah diberlakukan,” ujar Adi disela-sela acara bakti sosial kepada ratuan pekerja di lingkungan bandara, Rabu (19/8/2020).

Adi menambahkan penggunaan masker dimanapun berada merupakan kewajiban bagi masyarakat. “Jadi wajib menggunakan masker. Dan memang masker sudah menjadi lifestyle kita di era pandemi ini,” tandasnya.

Kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket beras kepada ratusan pekerja di lingkungan bandara ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75. Adapun jumlah total bantuan yang disalurkan sebanyak 10 ton beras.

Adi menyebutnya kegiatan baksos serentak ini mengusung tema Indonesia Maju.

“Terlebih saat ini dilanda pandemi, sehingga kita menyalurkan beras Polri dari Bulog sejumlah 10 ton yang kita serahkan kepada rekan-rekan kita yang membutuhkan,” ujar Adi.

**Baca juga: Ketua DPRD Kota Tangerang: Isi Api Perjuangan Bukan Abu.

Selain itu berdasarkan Instruksi Presiden terkait Covid-19, dirinya mengaku tengah menggalakkan penerapan protokol kesehatan kepada semua lapisan masyarakat terutama di lingkup internal Polresta Bandara Soekarno Hatta.

“Nanti 24 Agustus sampai 24 September kita akan melaksanakan penegakan disiplin dengan menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” katanya.(Oke)

Berita Terbaru