oleh

Kapolres Tangsel: Pospol Jombang Bakal Dibangun Mapolsek Ciputat

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi menyerahkan bidang lahan dan bangunan ke Polri. Selama ini lahan tiga kantor pelayanan kepolisian sektor dan subsektor masih menumpang sehingga sempat was-was kena gusuran.

“Dengan diserahkannya aset pemkot ke Polri, Pospol Jombang kedepannya akan ditingkatkan menjadi polsek (Ciputat),” kata Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Imam Imanuddin, Senin (19/4/2021).

Ia jelaskan ketiga aset lahan kantor pelayanan yang diserahkan antara lain, Polsek Serpong, Polsek Pamulang, dan Polsubsektor Jombang.

Menurutnya, polri berencana menambah tiga kepolisian sektor di Kota Tangsel. Ketiganya terletak di Kecamatan Serpong Utara, Setu dan Ciputat.

Di lokasi yang sama, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menyatakan ketersediaan lahan sudah ada. “Tinggal anggarannya saja,” ujarnya.

**Baca juga: Pemkot Tangsel Serahkan 3 Bidang Aset Tanah ke Polres

Rencana pembangunan Mapolsek terpaksa ditunda karena refocusing akibat pandemi Covid-19. Airin ingin setiap wilayah kecamatan terdapat kantor pelayanan polsek maupun koramil.

“Saya titip ke DPRD agar dapat merealisasikan program ini,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru