oleh

Kapolres Tangsel Ajak Unsur Pengamanan Pilkada Siaga

Kabar6-Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Ayi Supardan, mengajak seluruh unsur pengamanan Pilkada di wilayah setempat, untuk meningkatkan kewaspadaan.

Caranya adalah dengan mengoptimalkan langkah persuasif, preventif, dan penegakan hukum, serta mengedepankan fungsi Babinkamtibmas dan intelejen di wilayah, sehingga kerawanan dapat dideteksi secara dini.

Demikian dikatakan Kapolres saat memimpin apel gabungan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Tangsel 2015, di lapangan apel  Polres Tangsel, Selasa  (8/12/2015).

Tampak hadir dalam acara tersebut, Walikota Tangsel, Dandim 0506/TNG, Ketua KPUD Tangsel, Ketua Panwaslu Tangsel, Kepala Kesbangpolinmas, Kepala Satpol PP Tangsel.

“Ini guna mengeliminir kelompok-kelompok yang berusaha menciptakan gangguan kamtibmas dalam pelaksanaan pilkada serta tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar anggota Polri menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga logistik pemilu, mengamankan pemungutan suara dan proses pengawalan surat suara sampai ke KPUD.

“Dalam pengamanan, anggota Polri  juga harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman, yaitu dengan bersikap ramah dan bersahabat. Bila ada permasalahan yang tidak bisa diatasi, catat dan segera laporkan,” ujar Kapolres lagi. ** Baca juga: 130 Komisioner Asing Pantau Pilkada Tangsel

Sedianya, proses pencoblosan Pilkada Tangsel akan digelar Rabu (9/12/2015) besok.(cep)

 

Berita Terbaru