oleh

Kapolres Metro Riad: Pelaku Anarkis Akan Ditindak Tegas

Kabar6-Kapolres Metropolitan Tangerang Kombes Pol Riad mengeluarkan instruksi, agar seluruh jajarannya meningkatkan keamanan melalui Operasi Cipta Kondisi (OCK).

Intruksi tersebut sebagai bentuk antisipasi sekaligus tetap menjaga situasi kondusif, menyusul kebiasaan terjadinya peningkatan aksi kriminalitas pada pertengahan ramadhan.

“Ya benar, Kapolres telah mengeluarkan instruksi dan arahan kepada seluruh jajarannya terkait peningkatan keamanan. Tujuan instruksi itu demi keamanan, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman,” kata Kasubag Humas Kompol Haru Manurung di Tangerang, Rabu (24/7/2013).

Bahkan, kata Haru Manurung, mengingat pentingnya instruksi tersebut, Kapolres mengulang instruksi dan arahannya hingga dua kali dalam satu surat instruksi.

Dalam instruksinya, Kapolres tidak menghendaki masyarakat mengalami gangguan saat menjalankan ibadah puasa. Aparat kepolisian harus memberikan pelayanan serta kenyamanan saat masyarakat menjalankan ibadah puasa.

Selain mengeluarkan instruksi kepada seluruh anggota kepolisian Metro Tangerang, Kapolres juga mengimbau seluruh bentuk Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) atau kelompok manapun dan semacamnya untuk tidak melakukan tindak kekerasan.

“Instruksi dan imbauan tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap peningkatan kejahatan seperti aksi kekerasan dan anarkis yang dilakukan oleh kelompok-kelompok masyarakat tertentu,” kata Kombes Pol Riad.

Kapolres mengungkapkan, berdasarkan hasil evaluasi, biasanya tindak kekerasan dan aksi anarkis sering terjadi pada pertengahan bulan suci Ramadhan.

“Maka itu kami menghimbau kepada seluruh bentuk organisasi kemasyarakatan atau kelompok manapun yang coba-coba ingin melakukan tindak kekerasan dan aksi anarkis. Kelompok manapun yang mengabaikan imbauan ini, akan kami lakukan tindakan tegas,” terang Kapolres kepada kabar6.com.(arsa)

Berita Terbaru