oleh

Kapolda Sebut Gejolak di Indonesia Akibat Isu Hoax Negara Tetangga

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan.(Fbi)

Kabar6-Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan mengklaim bahwa situasi Indonesia saat ini yang sering bergejolak lantaran beredarnya isu hoax yang disebar dari negara tetangga.

“Saat ini bukan perang fisik yang kita hadapi, tetapi perang “proxy wall” yang tidak nyata, tetapi dapat dirasakan. Kami memiliki “cyber army” yang mampu mendeteksi isu hoax yang beredar di dunia maya. Dan, ternyata mayoritas berasal dari negara tetangga, yaitu Australia, Malaysia, dan Singapura,” ujarnya di Kota Tangerang, Jumat (10/2/2017).

Menurutnya, negara-negara tersebut memang sengaja ingin menggoncang keamanan di Indonesia, agar negara mereka tidak tersaingi.**Baca juga: 800 Massa FPI Kabupaten Tangerang Berangkat ke Jakarta.

“Kalau kondisi terus memanas, keamanan terganggu, roda pemerintahan tidak berjalan, investor pun akan kabur dan ujungnya masyarakat yang dirugikan. Negara Islam di Timur Tengah, satu persatu porak poranda tersisa Arab, Yordania, dan Mesir. Jangan sampai Indonesia sebagai negara mayoritas Islam jadi yang berikutnya porak poranda,” jelasnya.**Baca juga: Ini Aset Pemkab Tangerang Tergusur Perluasan Runway 3.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar tidak mudah terprovokasi isu hoax yang marak beredar.**Baca juga: Kapolda Imbau Warga Banten Tak Ikut Aksi 112.

“Jangan mudah terprovokasi, mari kita bersama jaga kondusivitas negara. Saya rasa masyarakat kini sudah mulai cukup kritis, jika ragu dengan kebenaran suatu pemberitaan bisa langsung laporkan kepada kami pihak berwajib agar teruji kebenarannya melalui tim cyber army,” tutupnya.(tia)

Berita Terbaru