oleh

Kapolda Metro Jaya Bertandang ke Polres Tangerang

Kabar6-Kapolda Metro Jaya dalam rangka meningkatkan kinerja korps Bhayangkari melakukan kunjungan rutin ke Polres Kota Tangerang, Selasa (20/8/2013).

“Setiap personel kepolisian harus selalu siap di dalam menghadapi setiap penugasan,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, SH kepada kabar6.com.

Kapolda memberikan arahan kepada anggota Polresta Tangerang di Gedung Serba Guna Pemkab Tangerang. Ia mengatakan, kunjungan yang dilakukan sifatnya untuk mengecek kesiapan anggota kepolisian dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Kunjungan tersebut, kata Eko, juga sekaligus untuk melakukan pengecekan apakah semua kebijakan Polda Metro Jaya sudah dijalankan oleh setiap personel Polresta Tangerang, seperti peningkatan Binmas dan Intelijen di dalam melakukan pendeteksian dini yang terjadi di tengah masyarakat untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Ternyata seluruh kebijakan Polda Metro Jaya sudah dijalankan oleh Kapolres Kota Tangerang, dan setiap Babinkamtibmas harus melakukan melakukan kunjungan minimal lima rumah setiap hari untuk melakukan deteksi dini,” tutur Eko ketika memberikan keterangan kepada awak media.

Terkait kasus penembakan dua orang anggota Polsek Pondok Aren yang terjadi pada malam menjelang peringatan HUT Kemerdekaan ke-68, Kapolda menjelaskan, saat ini sedang dilakukan pengejaran dan pengembangan terhadap para pelaku oleh tim khusus yang dibentuk Polda Metro dan Mabes Polri.(agm/tur)

Berita Terbaru