oleh

Kapolda Imbau Warga Banten Tak Ikut Aksi 112

Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan.(Fbi)

Kabar6-Polda Metro Jaya mengimbau warga Indonesia, khususnya di Banten, untuk melakukan aksi bela islam dan bela ulama yang akan digelar di Jakarta, Sabtu (11/2/2017) besok.

Pasalnya, aksi yang juga disebut dengan aksi 112 tersebut, dinilai telah melanggar aturan yang ada.

“Aksi besok bukan mewakili seluruh umat Islam di Indonesia, melainkan hanya beberapa elemen saja. Selain itu, rencana awalnya akan melakukan long maarch dari Istiqlal sampai ke Monas dilanjutkan ke Patung Kuda. Namun saya tidak mengizinkan, karena akan mengganggu kepentingan umum lainnya,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan kepada awak media usai menghadiri Silaturahmi Kamtibmas di Kampung Mekar Sari, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Sebagai gantinya, kata Kapolda, para peserta aksi akan difokuskan untuk melakukan khataman Al Quran di Masjid Raya Istiqlal.**Baca juga: 800 Massa FPI Kabupaten Tangerang Berangkat ke Jakarta.

“Ya, kalau acara keagamaan dan diselenggarakan di satu tempat saja kami pasti akan mengawal. Asalkan usai aksi juga tidak melakukan iring-iringan yang dapat mengganggu kepentingan masyarakat lainnya,” pungkasnya.(tia/fbi)

**Baca juga: Alfamart Gugat Konsumen ke PN Tangerang, Ini Alasannya.

Berita Terbaru