oleh

Kapolda Banten Imbau Warga Hidupkan Kembali Siskamling

Kabar6-Polres Serang menggelar apel besar siskamling, di Alun-alun Serang, Senin (30/11/2015). Apel siskamling merupakan wahana evaluasi terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

 

“Kita sudah mengenal program keamanan yang digalakan oleh masyarakat, sistem keamanan lingkungan atau biasa disebut siskamling. Langkah ini bisa kita katakan efektif mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan di lingkungan masyarakat,” ujarnya Kapolda Banten, Brigjen Pol Boy Rafli Amar.

 

Boy menyebut, bahwa siskamling kini belum terselenggarakan dengan baik dan rutin. Untuk itu, masyarakat diimbau agar menggiatkan kembali siskamling di wilayahnya, guna mengantipasi kejahatan.

 

“Jadi siskamling tidak hanya sekedar menciptakan lingkungan yang aman. Namun bisa menjaga silaturahmi antara warga agar saling kenal sesama tetangga sendiri,” ujarnya. ** Baca juga: Petugas Razia Angkot Kaca Gelap di Kota Tangerang

 

Boy pun sangat berharap kepada masyarakat untuk berbuat dan berusaha untuk mewujudkan rasa aman yang menjadi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat dengan siskamling.(fir)

Berita Terbaru