Kapolda Banten Diganjar Penghargaan WBK Dari Kemenpan RB

Kapolda Banten saat menerima penghargaan.(din)

Kabar6-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Polres Serang mewakili Polda Banten, dalam menerapkan program Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Asmar Abnur kepada Kapolda Listyo, dalam acara Workshop Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM yang digelar di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (12/12/2017).

“Alhamdulillah, Polres Serang mewakili Polda Banten, dapat penghargaan dalam kategori WBBM dari Kemenpan RB,” ungkap Kapolda Listyo, kepada Kabar6.com, melalui pesan WhatsApp, malam ini.

Mantan Ajudan Presiden Jokowi ini menjelaskan, pihaknya berharap kedepannya Polres lainnya yang ada di Tanah Jawara ini bisa mengikuti dan meraih prestasi terbaik seperti Polres Serang.

Sehingga, zona integritas bisa dilaksanakan secara menyeluruh di wilayah hukum Polda Banten.

“Ini adalah upaya kita untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Banten,” katanya.

Diinformasikan, kegiatan workshop pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang dihadiri Menteri Asman Abnur, Wakil Ketua KPK La Ode M. Syarif, ‎Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dan sejumlah ‎penerima penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 2017.

Kegiatan dimulai dengan laporan ketua pelaksana kegiatan. Kemudian dilanjutkan sambutan Wakil Ketua KPK yang menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan publik.

Pelayanan publik yang prima hanya akan tercipta, apabila masing- masing instansi menyadari untuk menciptakan zona integritas dan wilayah bebas korupsi.

Menteri Asman Abnur dalam sambutannya menegaskan, pelayanan publik adalah syarat mutlak untuk mendapatkan kepercayaan publik.**Baca juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bahan Pokok di Tangerang Naik.

Hakikat pemerintahan adalah melayani masyarakat. Sehingga, fokus tujuan suatu instansi adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Tim K6)