oleh

Kapolda Banten Ancam “Sikat” Oknum yang Bekingi Pabrik Jamu Ilegal

Kepala Polda Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri.(bbs)

Kabar6-Kepala Polda (Kapolda) Banten, Brigjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan, pihaknya akan menindak tegas oknum anggota kepolisian yang kedapatan menjadi beking pabrik jamu ilegal diwilayah hukum Polda Banten.

Hal itu disampaikan Kapolda, menyusul beredarnya kabar perihal adanya oknum anggota polisi yang menjadi beking di pabrik jamu ilegal tersebut. **Baca juga: Setahun, Omset Pabrik Jamu Ilegal di Tangerang Capai Rp11,4 Miliar.

“Kita dapat info, ada yang membekingi pabrik jamu ilegal ini. Kalau benar, apalagi dia anggota polisi, maka akan kita tindak tegas,” ujar Jenderal bintang satu ini saat memantau pabrik jamu ilegal di Kampung Cilongok, RT 05/16, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/8/2016). **Baca juga: Kapolda Banten: Pabrik Jamu Ilegal di Tangerang Sindikat Besar.

Meski begitu, Kapolda juga mengaku bila pihaknya hingga kini masih belum bisa memastikan perihal kebenaran kabar tersebut. **Baca juga: BPOM Sebut Pabrik di Tangerang Produksi Jamu Berbahaya, Ini Mereknya.

Ditambahkan Dofiri, saat ini pihaknya masih terus mendalami peredaran jamu-jamu ilegal yang diproduksi oleh pabrik tersebut. “Untuk peredarannya kita masih dalami, karena pemiliknya belum tertangkap,” ungkapnya. **Baca juga: Polda Banten Gerebek Gudang Jamu di Tangerang.

Untuk diketahui, BPOM Banten dan Polda Banten dibantu Polsek Pasar Kemis menggerebek pabrik jamu bermodus pabrik karton di Kampung Cilongok Rt.05/16, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Selasa (9/8/2016) kemarin.(shy)

Berita Terbaru