oleh

Kapan Waktu Terbaik Mengisi Perut?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setelah berolahraga, banyak orang yang justru merasa lapar. Sebagian orang mungkin merasa bersalah lantaran melahap makanan, padahal baru saja membuang kalori.

Sebenarnya Anda diperbolehkan makan usai berolahraga, dengan syarat makan dalam jumlah banyak. Artinya, porsi makan tetap harus masuk akal alias tidak berlebihan.

Olahraga mengambil cadangan “bahan bakar” dalam tubuh. Konsumsi makanan dapat membantu pemulihan tubuh. Dikutip dari Womens Health, saat tubuh berada dalam kondisi pemulihan, asupan kalori dan nutrisi punya kemungkinan lebih besar untuk diserap jaringan otot ketimbang disimpan sebagai jaringan lemak.

Bagaimana cara mengendalikan rasa lapar yang berlebihan setelah berolahraga? Cobalah konsumsi daging sapi, unggas, atau ikan yang rendah lemak dan kaya protein, karena cenderung lebih mengenyangkan.

Atau kombinasikan dengan karbohidrat yang tinggi serat dan belum diproses. Misalnya, kentang bakar atau kentang kukus. Karbohidrat tinggi serat biasanya ditemui pada karbohidrat kompleks. Anda juga bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah. ** Baca juga: Begini Cara Lari yang Tepat Untuk Tubuh Langsing & Sehat

So, jangan merasa bersalah jika makan usai berolahraga, asalkan dalam porsi yang wajar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru