oleh

Kapal Pesiar Tenggelam di Banten, 2 Penumpang Hilang

Kabar6-Kapal Motor (KM) Putri Rakata bermuatan 13 crew kapal dan 10 penumpang, tenggelam di sekitar perairan Pulau Sanghiang, Serang, Sabtu (13/7/2013) malam pukul 23.30 WIB. Dua orang dinyatakan masih hilang.

“KM Putri Rakata tenggelam akibat cuaca buruk dengan membawa 23 orang penumpang,” kata Humas Badan SAR Nasional Ramli Prasetyo, Minggu (14/7/2013).

Kapal pesiar tersebut tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi di titik koordinat 0604 120 E. 105 51097 S atau perairan Selat Sunda di dekat Pulau Sanghiang, Serang, Banten. Dalam peristiwa ini, dua penumpang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian Tim Badan SAR Nasional (Basarnas). Kedua korban yang belum ditemukan berasal dari Indonesia.

Disebutkan, saat pencarian, semula korban selamat yang ditemukan yakni 14 orang warga negara Indonesia dan tiga orang warga Jepang. Mereka dievakuasi dengan KM Mekar Kencana dan Tirtayasa 05. Kemudian, pada Minggu (14/7/203) pukul 14.30, empat korban lain kembali ditemukan dalam keadaan luka-luka dan saat evakuasi dibantu oleh KM Torm Loire dan MV Tanish.

“Keempat korban ditemukan pukul 14.30 yaitu tiga warga negara Jepang dan satu lagi WNI,” tutur Ramli.

Ketiga korban warga Jepang yaitu Koya Okizono, Yusukae Yabe, dan Kimura Minoru. Sementara warga negara Indonesia diketahui bernama Siyadi. Para korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) untuk mendapat perawatan medis.

Hingga kini, tim Search and Rescue Basarnas dan Pol Air Polda Banten masih terus berusaha mencari dua korban tersisa di sekitar lokasi.(bbs/yps)

Berita Terbaru